21 September 2011

Tugas 2 Konsep e-Business

NIM/NAMA  : 09410110013 / Donny Kurniawan
Dosen             : Tan Amelia
Tugas              : 111 – eBiss Kelas P1 – M2

Google Wallet

     Dalam tugas kali ini saya akan membahas tentang pemanfaatan Google Wallet untuk bisnis. Google wallet sendiri adalah aplikasi layanan yang disediakan sebagai sistem pembayaran lewat mobile phone. Google wallet telah bekerja sama dengan visa, discover, dan american express yang masin-masing telah bekerja sama dengan layanan pembayaran mobile yang sudah didukung oleh master card. Ini memungkinkan para pengguna ponsel android untuk melakukan pembayaran pembelian hanya dengan melambaikan ponsel mereka didepan sensor. Google wallet saat ini juga tersedia di Google Nexus  S 3G atau 4G smartphone yang bisa diupdate langsung via udara. Google wallet juga mengatur aplikasi dengan fitur keamanan dan nomor PIN yang bagus sebelum layak untuk digunakan,agar kenyamanan pengguna bisa terjamin.

     Pemanfaatannya dalam e-Bussiness yaitu dengan kemudahan yang dimilik oleh google wallet kita bisa bertransaksi dimana saja hanya dengan mobile phone karena Google wallet memungkingkan pemilik smartphone untuk melakukan pembayaran dengan master card dari city bank atau kartu prabayar google. Mereka juga bisa menstransfer uang dari akun mereka miliki,termasuk kartu kredit dan kartu debit lainnya ke dalam rekening. Dengan kemudahan yang dimiliki Google wallet ini akan mempercepat proses dalam pembayaran,lebih efisien, dan efektif dalam proses berbisnis.

Kelebihan yang dimiliki Google Wallet:
- Kita dapat dengan mudah bertransaksi dimana saja hanya cukup dengan membawa smartphone.
- Proses transaksi dalam Google Wallet lebih cepat.
- Bisa melakukan transaksi seperti mentransfer uang layaknya kartu kredit atau kartu debit.

Kegunaan untuk pengembangan proses bisnis kedepan.
     Dengan adanya Google Wallet ini akan meningkatkan kemudahan pelanggan dalam melakukan semua transaksi dan juga akan meningkatkan kenyamanan pengguna dalam bertransaksi karena pengguna tidak lagi direpotkan oleh masalah pembayaran. Dengan layanan ini Google berharap kelak proses bisnis dimasa datang akan lebih mudah dan terjamin. 

No comments:

Post a Comment